Sebagai RS Rujukan, Kebersihan Dan Higeinitas Jadi Prioritas RS Ole Aloei Saboe Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Sebagai rumah sakit rujukan, Rumah Sakit (RS) Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dalam menjalankan Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang tidak hanya fokus terhadap pelayanan pasien, tapi juga memperhatikan kebersihan dan higienitas lingkungan rumah sakit.

Wakil Direktur RS. Aloei Saboe dr. Boby Harun Oko, Senin (23/05/2022) kepada awak media mengatakan, pelayanan yang diberikan RS Aloei Saboe semuanya diupayakan sesuai standart, termasuk penyediaan fasilitas dan menjaga lingkungan agar tetap sehat.

“Sebagai rumah sakit yang mengantongi akreditas paripurna, tentu semua yang berhubungan dengan pelayanan Insya Allah sudah terpenuhi dengan baik,” kata Boby Harun Oko.

Lanjutnya, selain mengantongi akreditasi rumah sakit Kemenkes, RS. Aloei Saboe juga merupakan satu-satunya rumah sakit diprovinsi Gorontalo tipe B pendidikan.

“Untuk kerjasamanya sudah kita lakukan bersama pihak Universitas Negeri Gorontalo. Saat ini sudah pada tahap visitasi, jika tidak ada aral melintang 2023 sudah mulai action,” jelasnya.

Demikian juga masalah pengelolaan limbah sampah medis. Bobby mengatakan pihak rumah sakit sudah menerapkan pengelolaan secara sandart kesehatan, melibatkan pihak ketiga untuk pengelolaannya.

“Sejak 2019 kita sudah melakukan kerja sama dengan pihak ketiga dalam hal penanganan pengelolaan akhir sampah medis. Kalaupun belum dijemput sampah medis tersebut, kami menyimpannya ditempat khusus agar sampah medisnya tidak tercampur dengan sampah biasa/umum ,adi pelayanan yang dijalankan sudah maksimal sesuai dengan aturan dan standart operasional prosedur yang ada,” tuturnya. (*)

Exit mobile version