Satgas PPKM Mikro Tomulabutao Dampingi Nakes Jemput 2 Warga Terpapar Covid-19

TATIYE.ID (GORONTALO) – Satgas PPKM Mikro Kelurahan Tomulabutao, Kota Gorontalo mendampingi  tenaga kesehatan untuk melakukan penjemputan terhadap dua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (29/07/2021).

Penjemputan pasien di wilayah Perumahan Graha Mandiri ini dipimpin langsung Lurah Tomulabutao, Anshar Ismail dan didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta sejumlah aparat kelurahan lainnya.

Lurah Tomulabutao, Anshar Ismail mengatakan, kehadiran pihaknya bersama Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas di lokasi semata-mata untuk mendampingi pihak Puskesmas dalam menjemput dua warganya yang terpapar Covid-19.

“Ya, hari ini kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tomulabutao mendampingi pihak Nakes untuk menjemput dua warga kami yang terpapar virus corona. Dan Alhamdulillah penjemputan pasien ini berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Tomulabutao, Brika Fandi Pakaya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya penjemputan pasien secara aman tanpa menimbulkan kegaduhan.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang sudah bersinergi dan juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Satgas PPKM Mikro dan juga pihak Nakes dalam memantau siapa saja yang terpapar Covid-19 di wilayah ini,” tuturnya..

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari pihak Puskesmas Tomulabutao, dua pasien yang juga merupakan suami istri ini tidak memiliki riwayat perjalanan. Setelah dilakukan pengambilan swab dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya telah dibawa ke Rumah Sakit Umum dr. Hasri Ainun Habibie untuk memperoleh penanganan lebih lanjut. (**)

Exit mobile version