Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Bukit Arang Bonebol, Hamim Pou: Terima Kasih Mas Menteri

TATIYE.ID (BONEBOL) – Destinasi wisata Bukit Arang yang terletak di Desa Lonuo Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, merupakan tempat wisata yang menjanjikan dengan menampilkan
pemandangan alam yang sangat memanjakan mata para wisatawan.

Berbekal keindahannya tersebut, tempat wisata berupa perbukitan dan pegunungan yang lapang tanpa ditumbuhi rerumputan ini, terpilih menjadi destinasi wisata mewakili Provinsi Gorontalo, dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Dari 3.419 desa wisata di Indonesia, destinasi wisata Bukit Arang ini masuk dalam 50 besar wisata terbaik nasional, dalam program desa wisata yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf)

Berdasarkan penilaian yang diumumkan pada April lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama rombongan, langsung mengunjungi destinasi wisata Bukit Arang, Rabu (13/07/2022)

Kunjungan Menteri berdarah Gorontalo itu mendapatkan sambutan hangat dari para petinggi daerah, baik Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan Uloli dan para pemangku kebijakan lainnya, yang diawali dengan tarian adat khas Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamim Pou menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Menteri Sandiaga bersama rombongan di bumi Serambi Madinah, dalam rangka mengunjungi secara langsung lokasi wisata Bukit Arang.

“Tentunya kami merasa bangga atas kunjungan Pak Sandi bersama rombongan di Bone Bolango. Dan ini merupakan kedatangan yang ke dua kalinya dalam waktu kurang dari lima bulan. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua …,”

“Dan tadi Pak Menteri sudah menyaksikan keindahan alam Gorontalo dari Bukit Arang. Sebelumnya, selama di perjalanan juga, kami disuguhi dengan indahnya pemandangan yang memadukan antara petualangan, keindahan alam dan atraksi etnik,” tandasnya. (**)

Exit mobile version