Sampaikan Aspirasi, Rektor UMGo Temui Bupati Kabgor

TATIYE.ID (KAMPUS) – Dalam rangka membangun kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemkab) dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Sejumlah Civitas kampus UMGo melakukan kunjungan ke Pemkab. Selasa (12/01/2021).

Kunjungan yang dipimpin oleh Rektor UMGo, Abd. Kadim Masaong disambut langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang dulunya juga merupakan Rektor di UMGo.

Menurut Rektor, kunjungan ini selain untuk mempererat silahturahmi juga bermaksud untuk membangun kerjasama antara UMGo dan Pemkab Gorontalo, dimana Kampus UMGo berada dalam wilayah Kabupaten Gorontalo itu sendiri.

Rektor juga mengatakan bahwa ingin mempererat kerjasama dengan Pemkab Gorontalo baik dalam hal peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan bidang ekonomi. Dia juga menyampaikan niatnya untuk melakukan pembenahan pola pembangunan kampus, contohnya pemindahan gerbang utama.

“Sudah kami sampaikan kepada Pak Bupati, bahwa kita akan mengubah pola pembangunan kampus. Salah satunya memindahkan pintu utama itu di tepi jalan yang sebelumnya merupakan gedung Fakultas Ekonomis dan Ilmu Sosial (FEIS) dan akan membangun tiga gedung Rektorat,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, sudah mendapatkan respon positif dan dukungan dari Bupati setelah memperlihatkan masterplan rencana pembangunan tersebut.

“Semoga dengan terlaksananya pembangunan ini, UMGo bisa menjadi salah satu ikon pembangunan yang baik di Kabupaten Gorontalo,” tutupnya.

Exit mobile version