Sambut Maulid Nabi, Ini Pesan Siwanto Biki

TATIYE.ID (GORUT) – Peringati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW tentunya selalu disambut oleh seluruh umat islam setiap tahunnya. Tak terkecuali oleh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Siswanto Biki. Saat ditemui di kediamannya, Senin (18/10/2021), Siswanto yang juga merupakan Anggota Dewan dari fraksi Gabungan Para Bintang ini menuturkan Maulid Nabi perlu dilestarikan.

“Peringatan kelahiran Nabi besar Muhamad SAW merupakan satu tradisi yang sangat perlu dilakukan, karena di dalam perayaannya terdapat makna dan hikmah yang dapat dipetik tentang ketabahan beliau,” tutur Siswanto.

Pak Haji, sapaan akrab Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, dimana Maulid Nabi ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk dapat mengenang Nabi Muhamad SAW. Sehingga nantinya akan lahir, tumbuh, dan juga menguatkan rasa cinta kepada Rasulullah.

“Dalam Maulid Nabi ini kita dapat menguatkan dan memperteguh rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW. Di setiap acarah Maulid biasanya disambut dalam bentuk drama, pengajian, pembacaan siroh ataupun sejarah. Maka tentu dengan itu kita akan mengenang perjalanan hidup beliau termasuk kebaikan-kebaikan beliau,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Siswanto, menurutnya dengan mengenang Rasul, umat islam akan lebih tahu dan lebih paham karakter sejarah Rasul.

“Lalu dengan kita berusaha meneladani perilaku Rasul, otomatis akan membawa kedekatan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Siswanto menambahkan, perayaan Maulid Nabi di saat pandemi ini masih ada beberapa pelajaran yang dapat dipetik dan tidak mengurangi hikmahnya.

“Dengan demikian kita senantiasa untuk berpikir positif, berlapang dada, selalu ikhlas dan semangat dalam membangun solidaritas sesama umat muslim serta umat lainnya,” tandasnya. (*)

Exit mobile version