Sambut Bulan Suci Ramadhan, Anak-Anak Remaja Masjid Darussalam Meregenerasi Tadarus Al-Quran

TATIYE.ID (GORUT) – Sambut bulan suci Ramadhan, remaja muda Masjid Darussalam dan Karang Taruna Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara terus mengisi kegiatan positif di bulan suci Ramadhan. Selain membangunkan warga untuk sahur dengan cara yang unik dan keren, merekapun meregenerasi peserta tadarus Al Qur’an yang dulunya didominasi orang-orang tua.

Anak-anak remaja kini mensesaki masjid untuk melakukan kegiatan tadarus (membaca) kitab suci Al Qur’an. Mereka mengaku memanfaatkan bulan puasa untuk memperbanyak membaca Al Qur’an, sebab bagi mereka ingin mendapatkan pahala yang lebih banyak dari pada bulan-bulan lain.

Selain itu para Remaja Masjid Darusalam beserta para Pemuda Desa Molingkapoto ini diketahui rata-rata hampir selebihnya sudah khatam Qur’an.

Kegiatan membaca Al Qur’an atau tadarus di Masjid ini memang sudah menjadi rutinitas jika bulan puasa atau Ramadhan, baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Namun kali ini berbeda, pasalnya tadarus Al Qur’an saat ini di dominasi oleh kalangan anak-anak Remaja Masjid Darusalam dan juga Karang Taruna Desa Molingkapoto yang diketahui usia mereka ada yang baru 4 sampai 5 tahun. Akan tetapi semangat mereka dalam menghidupkan amalan masjid sangat luar biasa.

Exit mobile version