Sambangi Korban Banjir, Dandim Berikan Bantuan Sembako Dan Makanan

Anggota Kodim 1314 Gorut saat memberikan bantuan sembako dan makan siap saji dan juga melakukan evakuasi bagi korban banjir di Kecamatan Monano, Gorontalo Utara. (Foto: Kifly).

TATIYE.ID (GORUT) – Komandan Kodim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias mengatakan, bahwa disaat iya mendapat informasi tentang musibah yang di alami oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Monano, iyapun segera bergegas menuju ke tempat lokasi banjir tersebut. Selain meninjau lokasi banjir tak lupa pula Dandim memberikan bantuan sembako dan makanan siap saji sementara kepada warga yang terdampak secara keliling.

“Ada beberapa rumah warga serta barang-barang dan persedian makanan yang telah disiapkan terbawah derasnya air banjir, Sehingganya saya langsung bergerak untuk bisa memberikan bantuan sembako dan makanan siap saji sementara untuk mereka,”Ujar Dandim.

Iapun mengatakan, bahwa Selain memberikan sembako serta makanan siap saji sementara untuk mereka, sayapun bersama anggota saya ikut membantu mengevakuasi sebagian warga ke rumah warga lain atau ke tempat keluarga mereka terdekat yang di anggap aman.

Anggota TNI saat melakukan evakuasi korban banjir di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, (Foto: Kifly).

Usai melaksanakan evakuasi serta pemberian sembako kepada warga yang terdampak banjir, ia mengatakan bahwa kondisi banjir saat ini sudah mulai surut, jalan yang menjadi akses kendraaan mobil dan motor sudah bisa di lalui.

“Adapun upaya lain yang akan kami lakukan, yakni melakukan kordinasi dengan pihak terkait, serta melaporkan kepada pimpinan kota dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara,” jelasnya.

Exit mobile version