Salah Satu Pelaku UKM Protes Bantuan Tenda Dibongkar Paksa Oleh Staff Dinas Perindagkop

Tatiye.id (GORUT) – Emak-emak mengamuk didepan kantor dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koprasi (Perindagkop) Gorut, pasalnya Tenda Bantuan yang diserahkan simbolis oleh Sekda Gorut beberapa bulan lalu di bongkar paksa oleh staf dinas Perindagkop.

“Bantuan itu kalu ngoni so Kase, tidak bole m ambe ulang, kita tidak mau capat ngoni pasang Ulang, (Bantuan yang kalian berikan, mengapa kalian ambil kembali, segera kalian kembalikan)”. Kata salah satu pelaku UKM

Saat ditemui diruanganya Kepala Dinas Perindagkop Gorut Sumitro Datunsolang membenarkan adanya pembongkaran tenda bantuan oleh stafnya milik pedagang kaki lima yang sehari-harinya untuk berjualan di Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Benar, pembongkaran itu atas perintah saya, perintah itu merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang mana tenda itu tidak digunakan artinya itu merupakan pembiaran oleh pelaku UKM”. Ungkap Sumitro

Sehubungan dengan itu dirinya menegaskan kepada seluruh pelaku UKM yang menerima bantuan bahwa dinas selalu melakukan monitoring terhadap bantuan yang telah disalurkan oleh dinas jika tidak digunakan dengan baik maka dinas berhak mengambil kembali.

“Ini merupakan peringatan untuk semua pelaku UKM untuk menjaga maupun merawat bantuan yang diberikan oleh dinas, jika tidak dilakukan maka kami berhak menarik kembali bantuan yang sudah kami salurkan sebab banyak yang membutuhkan serta menjaga dan merawat bantuan tersebut”. Pungkasnya. (*)

Exit mobile version