Saka Bahari Gorontalo Utus 6 Relawan ke Mamuju

Apel persiapan pemberangkatan personil saka bahari ke Mamuju

Tatiye.id (Gorontalo) – Satuan Karya (Saka) Bahari Gorontalo dibawah naungan TNI AL mengutus 6 orang anggota saka bahari ke Mamuju dalam giat kemanusiaan yang terkena dampak bencana gempa bumi pada Sabtu (23/1/2021).

6 orang anggota tersebut masing masing berasal dari Saka Bahari Laksamana Malahayati Kabupaten Gorontalo yang di wakili Ismail Ibrahim dan Gusnar Taris. Sementara anggota Saka Bahari Kabupaten Bone Bolango yakni, Iskandar Ibrahim, Adriansyah Bohoka, Satria PP Habibullah, dan Tahir Antukai.

Keberangkatan relawan yang terdiri dari TNI AL, Dinas Sosial, dan Saka Bahari ini melalui darat.

Saat diwawancarai, Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Bahari Daerah Gorontalo, Kapten Didik Iriwijanto berharap semoga dengan datangnya relawan ke Sulbar bisa sedikit membantu warga yang terkena musibah gempa bumi.

“Saka bahari ikut merasakan keprihatinannya sebagai anak bangsa yang selama ini dilanda bencana dan musibah dan dengan pengiriman personil Saka Bahari di daerah bencana mudah mudahan dapat sedikit membantu saudara saudara kita yg terkena musibah dan sedikit meringankan beban mereka,” kata Kapten Didik Iriwijanto, selaku Pinsaka Bahari Gorontalo

Lebih lanjut, Didik mengatakan bahwa Pramuka Saka Bahari ini akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

“Saka Bahari selalu siap hadir menyumbangkan tenaga, pikiran maupun materil demi NKRI,” pungkasnya.

Exit mobile version