Saipul Mbuinga Serahkan Beasiswa PIP untuk 152 Siswa SD dan SMP Se-Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pemerintah Pusat melalui jalur aspirasi dari Anggota DPR RI, Elnino Husain Mohi, bersama Pemda Pohuwato menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 152 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).Selasa (04/01/2022).

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pohuwato, Bantuan beasiswa PIP tersebut diserahkan langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan dihadiri Anggota DPR RI, Elnino Husain Mohi, Wabup Pohuwato, Suharsi Igrisa, dan Kadis Pendidikan, Ikbar A.T. Salam.

Bantuan PIP sendiri merupakan bantuan berupa uang tunai untuk memperluas akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dalam sambutannya, menekankan bahwa dalam pemerintahan SMS Pendidikan menjadi salah satu program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2021-2024.

“Melalui pendidikan juga kita bisa menyiapkan dan membentuk anak-anak kita untuk bisa nanti membangun dirinya, keluarganya, dan daerah kita tercinta,” ujar Saipul.

Oleh karena itu, kata Saipul, sudah menjadi tugas dan kewajiban orang tua untuk bagaimana mendidik dan memastikan anak-anaknya untuk tetap mengenyam pendidikan, serta mengikuti pembelajaran dengan nyaman dan terpenuhi kebutuhan pendidikannya.

Begitu pun sebaliknya, pihaknya selaku Pemerintah Daerah selalu berupaya mengucurkan bantuan pendidikan kepada anak-anak, baik itu bantuan daerah maupun bantuan pemerintah pusat melalui Wakil kita yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo, khususnya masyarakat Pohuwato.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Elnino Husain Mohi menyampaikan, bantuan beasiswa PIP ini dari Pemerintah Pusat melalui dirinya sebagai Anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan.

“Semoga dengan pemberian bantuan beasiswa ini, akan menambah motivasi kepada siswa-siswi, anak-anak kita untuk bersekolah dan mengikuti pembelajaran dengan baik dan dapat mengukir prestasi di berbagai bidang,” pungkasnya.

Exit mobile version