Saipul Mbuinga Kawal Proses Pengobatan Masyarakatnya yang Menderita Penyakit Gondok

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga terus mengawal proses pengobatan yang dilakukan oleh Awadin Awali (69), warga Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Bumi Panua (RSBP). Rabu, (19/1/2022).

Dari informasi yang di peroleh, Dirawatnya Awadin Awali di RSBP tersebut adalah untuk pemeriksaan awal atas instruksi Bupati Saipul, sebelum Kamis nanti di rujuk ke Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo untuk mendapatkan pemeriksaan lanjutan.

Menurut Bupati Saipul, apa yang dilakukannya ini merupakan sebuah tanggung jawabnya sebagai seorang Bupati dan sebuah aksi kepedulian sosial sesama manusia.

“Tentu rasa kepekaan sosial mestilah ditunjukkan, memang pada Senin kemarin saya minta segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit bumi panua sebelum di rujuk ke rumah sakit aloe saboe. Alhamdulillah, arahan tersebut diterima dan saat ini sudah berada di rumah sakit dan telah menjalani pemeriksaan,” terang Bupati.

“Jalani dulu semua prosedur yang ada, baik di RSUD Bumi Panua maupun sampai RS Aloe Saboe, karena setelah dari sini bapak (Awadin) akan dibawah ke rumah sakit aloe saboe ntuk menjalani pemeriksaan selanjutnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saipul juga meminta keluarga terutama anaknya, untuk tetap sabar menjalani semua proses, mengingat penyakit gondok yang diderita Awali sudah sangat lama yakni sejak tahun 2013 lalu.

“Kita berdoa saja, semoga lanjutan dari pemeriksaan ini bisa berhasil, sehingga usaha ini tidak sia-sia. Apalagi pak Awadin ini sudah siap untuk di operasi seperti apa yang disampaikan pekan kemarin ketika berada di rumah dinas bupati. Insyaallah semua bisa dilalui dan semua bisa seperti sediakala sebelum ada pembengkakan,” pinta Saipul.

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul didampingi Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ramayani Nento dan Kasie Pengawasan dan Pengendalian Pelayanan pada RSBP, Sri Dewi Paudi.

Exit mobile version