Saiful Mbuinga Pastikan Bidik Papan Satu di Pilkada Pohuwato

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Konstelasi politik jelang Pilkada Kabupaten Pohuwato yang bakal dihelat tahun depan, dipastikan bakal sengit dan bakal banjir kandidat. Sejauh ini, beberapa nama seperti Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Iwan Adam, Ibrahim Bouti, Syamsu Qomar Badu, Dafqoriza, Salahuddin Pakaya,  dan beberapa figur lainnya, sudah sering disebut masuk dalam bursa kandidat. 

Kini, sosok Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Saiful Mbuinga, rupanya tak ingin melewatkan ajang pesta demokrasi lima tahunan ini. Saiful yang juga merupakan ketua Partai Gerindra Pohuwato ini, memastikan bahwa dirinya akan bertarung di Pilkada Pohuwato sebagai calon Bupati alias papan satu. 

“Secara personal saya siap untuk maju (Pilkada). Namun saya tetap kembali ke mekanisme partai. Karena saya akan maju melalui jalur partai,” ujar Saiful yang seakan tak ingin disebut melangkahi mekanisme partai.

Soal siapa yang bakal mendampinginya sebagai Cawabup, Pria ramah senyum yang akrab disapa Om Epo ini menimpali bahwa dirinya belum menentukan siapa calon wakil bupati nya. 

“Perjalanan ini masih panjang. Masih terlalu dini untuk menilai apalagi menentukan siapa yang jadi Cawabup. Kan hal itu juga akan banyak dipengaruhi oleh kesepakatan koalisi partai nanti,” tambahnya sambil mengatakan bahwa soal koalisi partai, masih akan berjalan dinamis dan dirinya terus membangun komunikasi dengan partai lainnya. 

Untuk mewujudkan keinginannya menjadi orang nomor satu di Pohuwato, Saiful mengaku dirinya terus memantaskan diri untuk menjadi kandidat Bupati.

 “Tidak mudah menjadi pemimpin di Pohuwato yang kaya akan sumberdaya alam ini. Banyak hal yang ingin saya perbuat dengan memaksimalkan potensi Pohuwato ini. Tentu tujuannya adalah menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” pungkas Saiful yang sudah dua periode dipercaya sebagai wakil rakyat di DPRD Pohuwato dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua. (*)

Exit mobile version