Safrin Yakin Kepengurusan FORKI Sudah Akomodir Semua Perguruan

FORKI Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Terpilihnya Hermanto Paera sebagai Ketua Umum Pengprov FORKI Gorontalo diyakini Safrin Saifi yang juga Ketua Harian telah mengakomodir semua aliran atau perguruan karate yang ada di Gorontalo.

“Seluruh perguruan terakomodir, karena memang FORKI adalah wadah bersatunya perguruan karate. Bahkan semua menyambut baik dan optimis terhadap struktur kepengurusan saat ini yang diyakini bisa memajukan karate ke pentas yang lebih baik,” kata Safrin kapada tatiye.id, Senin (21/12/2020).

Diketuai Hermanto Paera, kemudian didukung wakil ketua 1 Andi Basran, wakil ketua 2 Fanli Katili, sekertaris umum Risthivianus Luther,ST,MT, bendahara Aswan Ali Yaku, dan ia sendiri sebagai Ketua harian, Safrin menjelaskan bahwa struktur kepengurusan sudah sangat ideal.

Bahkan untuk lebih mengokohkan kepengurusan FORKI Gorontalo, bidang kode etik dan hukum dibutuhkan untuk memagari semua institusi karate yang ada agar tidak nakal atau dengan sengaja melanggar ketentuan AD/ART FORKI atsu AD/ART perguruan yang ada.

“Yang menarik, kita membagi bidang dalam kepengurusan ini yang betul-betul adaptif terhadap kebutuhan FORKI, yakni bidang pembinaan prestasi, bidang pelatihan, bidang pertandingan, bidang perwasitan dan yang paling penting bidang kode etik dan hukum termasuk bidang2 lainnya yang dibutuhkan,” jelas Safrin. (Adv)

Exit mobile version