Safira – Rendi Bakal Jadi Penerus Keluarga Junus Didunia Politik

TATIYE.ID (GORONTALO) – Ada dua nama dari kalangan milenial yang mulai menuai perhatian dunia politik di Kota Gorontalo. Adalah Safira Mayulu dan Rendi Junus.

Ke dua anak muda ini, pada Pileg 2019 lalu jadi lawan yang cukup kuat bagi politisi senior yang sama-sama maju pada perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan itu. Betapa tidak, meski tidak berhasil ke parlemen andalas, saat penghitungan suara, ke duanya sempat membuat para senior mereka was-was. Baik itu diinternal partai yang menjadi kenderaan mereka maupun dari partai lain.

Dimana, pada penghitungan hasil akhir, Safira hanya terpaut 200 an suara dari caleg peraih kursi terakhir dari Dapil Selatan – Hulondalangi. Begitu juga, Rendi. Selisih suaranya tidak terlalu terpaut jauh di Dapil Kota Timur dan Dumbo Raya. “Suara yang diraih Safira hanya selisih 200an suara dengan caleg yang berhasil meraih kursi terakhir dari Dapil 1 Kota Gorontalo,” ungkap Randa, anggota Tim Sukses Safira Mayulu pada Pileg lalu.

Dua anak muda ini, belakangan mulai disebut-sebut bakal jadi penerus keluarga Junus di legislatif. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ke duanya bakal jadi pimpinan daerah seperti ayah mereka, yakni Feriyanto Mayulu suami dari Lola Junus pernah menjabat sebagai Wawali Gorontalo dan Tonny Junus, mantan wabup Gorontalo.

“Itu bisa-bisa saja. Melihat dari hasil Pileg kemarin, ke duanya bisa mengikuti jejak orang tua mereka di pemerintahan,” ujar Rayun Samsul, warga Limba U1, Kota Gorontalo.(*)

Exit mobile version