Sadar Prestasi Tidak Ada yang Instan, TI Gorontalo Fokus TC Dalam

TATIYE.ID (SPORT) – Sebuah prestasi olahraga tidak ada yang dicapai secara instan. Hal inilah yang disadari Pengprov TI Gorontalo dalam menghadapi Pra Kualifikasi PON yang rencananya digelar bulan Juni di Solo, Jawa Tengah.

Ya, tidak sama dengan beberapa cabang olahraga lain, TI Gorontalo dalam mempersiapkan atlet menghadapi kualifikasi PON langsung memondokkan atlet binaannya agar lebih fokus dalam melakukan latihan.

“Jadi ini salah satu cara kami dalam meningkatkan pembinaan prestasi atlet, karena jika kita hanya sekedar training center (TC) saja, kemudian atlet tidak dimondokkan dalam sebuah pengawasan maka kami khawatir hasilnya tidak maksimal,” beber Januar Lahay, Kabid Binpres TI Gorontalo, Senin (13/2/2023).

Diejalaskan sosok yang juga pelatih taekwondo tersebut, ia selalu mencontoh pola-pola latihan cabang olahraga yang telah sukses mendulang prestasi. Salah satunya dengan fokus latihan yang berbalut TC Dalam,dimana harapannya konsentrasi atlet tidak buyar dan outputnya adalah prestasi.

“Tidak ada prestasi yang instan, sehingganya saya terus belajar dari cabor-cabor yang sudah duluan sukses agar dapat ketularan sukses. Namun tentu harus dibarengi dengan karja keras latihan yang serius pula,” jelasnya. (*)

Exit mobile version