Sadar Akan Potensi, Pinguin Swimming Club Gagas Event Kelompok Usia

TATIYE.ID (SPORT) – Potensi atlet renang Gorontalo yang berlimpah namun minim akan event menjadi salah satu pemicu digelarnya Kejuaraan Renang Kelompok Umur yang digagas Pinguin Swimming Club.

Kepada awak media, Drs. Rasin Dama yang juga ketua Pinguin Swimming Club mengaku cukup prihatin dengan banyaknya atlet renang muda di Gorontalo namun minim akan jam terbang. Olehnya, dengan didukung dua mantan atlet lawas peraih medali emas gaya kupu-kupu tahun 1989, Adrian Mohammad dan Fredrik H. Taghulihi Kejuaraan Renang Kelompok Umur digagas.

“Potensi kita sebenarnya ada, bahkan banyak. Hanya memang mereka minim jam terbang ikut ambil bagian diberbagai event, termasuk event lokal yang rutin,” ujar Drs. Rasin Dama, Ahad (21/08/2022).

Pinguin Swimming Club yang merupakan salah satu Club Renang tertua di Gorontalo kata Drs Rasin Dama merasa perlu menggairahkan lagi event-event renang agar nantinya potensi atlet dapat lebih muncul ke permukaan.

“Ide atau gagasan kegiatan ini selain diprakasai oleh mantan atlet peraih medali emas renang gaya kupu tahun 1989 yaitu Adrian Mohammad dan Fredrik H. Taghulihi, saya juga merasa punya tanggung jawab moril sebagai orang renang untuk menggairahkan kembali olahraga ini,” ungkap Drs. Rasin Dama.

Sebagai informasi, rencananya panitia pelaksana akan menggelar tekhnikal meeting Senin bertempat di kolam renang Lahilote, Kota Gorontalo. Dan event ini akan melombakan beberapa ketegori yakni, KU 2 (14-15thn) 100M gaya bebas Pa/Pi, 50M gaya kupu-kupu Pa/Pi, 50M gaya dada Pa/Pi. Kemudian KU 3 (12-13thn) 50M gaya bebas Pa/Pi, 50M gaya kupu-kupu Pa/Pi, 50M gaya dada Pa/Pi.

“Ada juga KU 4 (10-11thn) 50M gaya bebas Pa/Pi, 50M gaya kupu-kupu Pa/Pi, 50M gaya dada Pa/Pi. Dan KU 5 (5-9thn) 21M gaya bebas Pa/Pi, dan 50M gaya dada Pa/Pi,” jelasnya. (*)

Exit mobile version