Saatnya PSSI Ditangani Figur Milenial, Energik Dan Paham Sepakbola

TATIYE.ID (SPORT) – Kongres Asprov PSSI Gorontalo untuk memilih Ketua dan kepengurusan yang baru masih akan diawali dulu dengan kongres tahunan yang kabarnya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan. Meski demikian, sosok figur calon Ketua sudah mulai dielus belakang terakhir, dengan segala janji akan memberikan perubahan besar pada sepakbola Gorontalo kedepan.

Adalah Jumaedi Ishak, mantan pengurus Persigo era tahun sembilan puluhan memiliki harapan tersendiri agar kedepan sepakbola Gorontalo lebih berprestasi lagi.

“Sudah saatnya generasi muda milenial Gorontalo yang memiliki visi misi dan semangat besar memajukan sepakbola Gorontalo yang mengelola Asprov PSSI sebagai induk organisasi sepakbola,” ujar Jumaedi Ishak, Selasa (13/7/2021).

Menurut pria yang juga Sekertaris KONI Kota Gorontalo tersebut, saat ini sudah banyak lahir generasi muda yang punya visi misi kuat dalam memajukan sepakbola di Gorontalo. Hanya memang mereka belum terpantau dan mungkin belum diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari organisasi sepakbola di Gorontalo.

“Saya melihat sepakbola di Gorontalo berjalannya belum stabil dari berbagai sisi. Misalnya, ketika SDM sepakbola baik pelatih, dan wasit terus diperbaiki kualitasnya, dari sisi kompetisi yang kurang mendapat dukungan terlepas dari kondisi saat ini dimana pendemi Covid 19 masih belum usai. Sehingga dengan dirangkul dan diberdayakan generasi milenial pecinta sepakbola di Gorontalo, maka diharapkan akan lahir ide dan terobosan yang fresh demi mengangkat pembinaan prestasi sepakbola di Gorontalo kedepannya,” ungkap Jumaedi.

Sehingga Junaedi berharap, pada kongres Asprov PSSI Gorontalo nanti perubahan besar dapat terjadi, dan terbuka kesempatan bagi generasi milenial pecinta sepakbola Gorontalo untuk mengelola olahraga ini.

“Saya hanya sekedar memberikan ide, tapi semua bergantung pada hasil kongres nanti,” Jawab Jumaedi saat ditanya apa yang menjadi harapannya jelang kongres PSSI Gorontalo akhir tahun mendatang. (*)

Exit mobile version