Ryan Kono: Pangan Harus Penuhi Standar Keamanan

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo menggelar kegiatan Fasilitas Penyuluhan Keamanan Pangan dan Bimtek Legalitas Usaha Industri Kecil Menengah, di Hotel Aston, Rabu (24/11/2021)

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan Pemkot Gorontalo dengan tujuan meningkatkan dan menambah wawasan pengetahuan bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Gorontalo.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono dalam sambutannya mengatakan, pangan merupakan salah satu kebutuhan penting dan esensial dalam kehidupan manusia. Untuk itu, pangan yang dikonsumsi masyarakat harus benar-benar memenuhi syarat keamanan.

“Jaminan keamanan pangan merupakan hak asasi konsumen. Pangan yang bermutu dan aman dapat dihasilkan dari dapur rumah tangga maupun dari industri pangan itu sendiri” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan penyuluhan keamanan pangan, merupakan salah satu persyaratan yang harus diikuti oleh setiap pemilik industri rumah tangga yang akan mengajukan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)

“Saya berharap kegiatan ini dapat beroleh pengetahuan dan pemahaman bagi para peserta dalam menciptakan produk IKM yang bermutu dan layak untuk dikonsumsi” tutupnya. (**)

Exit mobile version