Ryan Kono Deklarasi Maju Pilwako, Adhan Harus Waspada

TATIYE.ID (GORONTALO) – Satu persatu politisi yang bakal meramaikan arena pertarungan Pilwako Kota Gorontalo, mulai tampil ke permukaan. Terakhir, adalah sosok Ryan Kono.

Ryan yang saat menjabat sebagai wakil walikota Gorontalo, tampaknya tak lagi menutup-nutupi keinginannya untuk mengabdikan diri sebagai orang nomor satu di Kota Gorontalo.

“Saya banyak mendapatkan doa dan saran untuk maju sebagai calon Walikota. Jabatan itu adalah amanah,” kata Ryan singkat namun jelas menegaskan bahwa dirinya bakal maju ke pertarungan Pilwako.

Majunya Ryan Kono tampaknya bakal makin memanaskan konstelasi Pilwako. Pasalnya, Ryan yang merupakan petahana, sudah ditunggu oleh petahana lainnya yakni Adhan Dambea.

Tentu, Adhan tak bisa meremehkan potensi yang dimiliki oleh Ryan. Apalagi Ryan berpeluang maju lewat kendaraan partai terbesar di Kota Gorontalo yakni Partai Golkar.

Diketahui, Ryan di akhir tahun lalu, mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar untuk mempersiapkan diri menjadi bakal calon walikota yang bakal diusung oleh Golkar. Selain Ryan, nama Meyke Camaru, juga mendapatkan surat tugas serupa dari DPP Golkar.

Menariknya, Ryan Versus Adhan tampaknya bakal menjadi pertaruhan ulangan atau laga rematch yang sudah terjadi di dua Pilwako terakhir. Seperti diketahui, Adhan Dambea menelan pil pahit dari calon yang diusung Golkar.

Meski demikian, Ryan Kono tentu tak bisa meremehkan Adhan. Pasalnya, meski kalah di dua Pilwako terakhir, Adhan tetap menjadi kandidat yang harus sangat diperhitungkan. Informasi yang diperoleh tatiye.id, Adhan masih memuncaki daftar unggulan calon yang disurvey lembaga kredibel.

Hanya saja, modal sebagai wakil walikota dalam 5 tahun terakhir, serta mendapat dukungan Partai Golkar, tampaknya bisa menjadi senjata ampuh bagi Ryan Kono untuk mengalahkan lawan-lawannya di pentas Pilwako.

Bahkan, beberapa sumber menyebutkan bahwa Ryan Kono punya peluang untuk kembali mematahkan dominasi Adhan Dambea di Kota Gorontalo.

Meski demikian, baik Ryan dan Adhan, juga tak bisa meremehkan pendatang baru di Pilwako yakni Haji Ramli Anwar yang saat ini tengah mempersiapkan diri maju lewat jalur independen. (***)

Exit mobile version