Ryan F. Kono Resmikan Kampung Tangguh

Pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F Kono saat meresmikan kampung tangguh di Kelurahan Ipilo, Minggu (21/02/2021)

TATIYE.ID, (PEMKOT) – Kampung tangguh patriotik di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, akhirnya usai diresmikan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, Minggu (21/02/2021)

Dalam sambutannya Ryan mengatakan, kampung tangguh patriotik sangat penting dan bermanfaat dilaksanakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Agar program itu bisa berjalan maksimal kata dia, maka dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, khususnya masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif mencegah penyebaran nya.

“Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, maka program ini harus dioptimalkan penanganannya sampai ke tingkat RT/RW. Dan bapak ibu yang hadir disini diharapkan harus ikut berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Lanjut Ryan, dengan diresmikannya program kampung tangguh ini, maka masyarakat setempat diharapkan sadar akan lingkungan dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya harap semua pihak baik babinsa, babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk saling berkoordinasi tentang penerapan disiplin protkes. Agar kepatuhan masyarakat, antar tetangga ditingkat RT/RW, akan lebih meningkat. Kampung tanguh ini juga harus bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang aman dan halal,” ucapnya.

Peresmian kampung tangguh kali ini dirangkaikan dengan senam Covid-19. Ini dilaksanakan guna meningkatkan imun dan menjaga pola hidup sehat ditengah pandemi. (*)

Exit mobile version