Ryan F. Kono Minta Dukungan Terkait Pembangunan Infrastruktur di Kota Gorontalo

Wakil Wali Kota Ryan F. Kono saat memberikan sambutan pada kegiatan forum OPD Bidang Infrastruktur dalam penyusunan rencana kerja Dinas PUPR Kota Gorontalo T.A 2022, di Hotel Aston Gorontalo, Selasa (16/03/2021)

TATIYE.ID (PEMKOT) – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono mengajak semua pihak untuk terus bersinergi mendukung berbagai program pemerintah, khususnya pembangunan infrastruktur di Kota Gorontalo.

Pasalnya infrastruktur yang telah dibangun kata dia, tidak lagi hanya sekedar memenuhi kebutuhan dasar. Namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa.

Itu disampaikannya pada forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang infrastruktur dalam penyusunan rencana kerja Dinas PUPR Kota Gorontalo T.A 2022, Selasa (16/03/2021) di Hotel Aston Gorontalo.

“Forum OPD ini cukup strategis dan bertujuan untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dan rancangan Renja OPD” ujarnya.

Dijelaskannya, segala hal yang menyangkut proses pembangunan, harus ditentukan, dihitung, dan dianalisis dalam proses perencanaan.

“Apabila salah dalam melakukan perencanaan, maka pada saat itu pula kita sedang merencanakan sebuah kegagalan…”

“Untuk itu saya mengajak kita semua, untuk terus bekerja sama dan menjaga menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata di Kota Gorontalo,” katanya.

Disamping itu, anak dari mantan Anggota DPR RI Roem Kono menginginkan agar seluruh pejabat harus mampu menjadi Infrastructure Manager. Bukan Contruction Manager. Hal itu kata dia, untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat waktu, tepat biaya, dan tepat manfaat.

“Harus ada kesinambungan program pembangunan. Sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan bisa berjalan sesuai rencana,” tutupnya. (*)

Exit mobile version