Ryan F. Kono Hadiri Peresmian Infrastruktur BPM Program Kota Tanpa Kumuh

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bersama Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono menghadiri peresmian pembangunan infrastruktur skala lingkungan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya.

Penataan kawasan pemukiman dalam rangka pengurangan luasan kawasan kumuh, adalah salah satu target program Pemerintah Kota Gorontalo.

“Hingga tahun 2021 terakhir, untuk kawasan kumuh di Kota Gorontalo sudah berkurang sekitar 95,53 hektar dari jumlah total luas kawasan kumuh di Kota Gorontalo sebesar 206,77 hektar. Adapun sisanya ditargetkan dalam 2 tahun kedepan,” kata Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono dalam sambutannya, Selasa (8/03/2022).

Ryan juga menjelaskan, selain bertujuan merubah wajah Kota Gorontalo, program ini diharapkan dapat berdampak pada sektor ekonomi yang cukup signifikan bagi masyarakat sekitar.

“Yang awalnya kawasan permukiman, bisa menjadi spot-spot wisata baru. Dan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat, dalam hal pemulihan ekonomi di masa pandemi, yang sekaligus menjadi potensi bagi peningkatan perekonomian daerah,” jelasnya. (*)

Exit mobile version