Rusli Senang BLP3G Sentuh Warga Kurang Mampu

TATIYE.ID (GORONTALO) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengaku sangat senang, Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang di kemas dalam program Bakti Sosial NKRI Peduli benar-benar menyentuh warga kurang mampu.

Rasa Syukur itu diungkapkan Rusli saat Dinas Sosial Provinsi Gorontalo mengirimkan dokumentasi penyaluran BLP3G, di beberapa desa pelosok yang ada di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Jumat (20/8/2021).

“Bapak gubernur sangat bersyukur bahwa, pemberian bansos NKRI Peduli kita tepat sasaran dan benar-benar menyentuh masyarakat yang kondisinya terbatas,” ungkap Kepala Dinas Sosial, M. Nazamudin.

Bahkan menurut Nazamudin, Gubernur Rusli juga berharap penyaluran BLP3G dapat dipercepat sesuai target dan tepat sasaran, sehingga warga yang benar-benar membutuhkan mampu menikmati bantuan dari Pemprov Gorontalo.

Diketahui, warga kurang mampu yang menerima bantuan diantaranya, Adi Rajiman warga Desa Batuloreng Kecamatan Bongomeme. Dengan kondisi yang memprihatinkan, Adi berhak menerima langsung bantuan tersebut. Ada pula Wawan Kolonta warga Desa Batuloreng Kecamatan Bongomeme. 

Selain itu, ada warga lain dari Desa Liyodu dan Desa Upomela. Warga- warga yang diserahkan langsung oleh pihak Dinsos ini, tinggal di rumah yang hanya terbuat dari bambu dan beratapkan jerami. (Adv)

Exit mobile version