RSUD M.M Dunda Limboto jadi Rekomendasi Penanganan Penyakit Ginjal

Direktur RSUP Hasan Sadikin bersama Bupati Gorontalo didampingi Direktur M.M Dunda Limboto berfoto bersama usai penandatanganan kerjasama, (foto Isal/Tatiye.id)

TATIYE.ID (KABGOR) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.M Dunda Limboto kini menjadi rekomendasi penanganan penyakit ginjal.

Terlebih, rumah sakit ini telah menjalin kerja melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo bersama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin, di aula rumah dinas Bupati Gorontalo, Rabu (27/12/2023).

RSUP Hasan Sadikin Bandung sendiri merupakan salah satu rumah sakit yang masuk dalam daftar rumah sakit rujukan dialisis anak untuk mendeteksi gangguan ginjal akut.

Direktur RSUP Hasan Sadikin, dr. Jimmy Panelewen mengatakan bahwa di Provinsi Gorontalo, RSUD M.M Dunda Limboto dan RSUD Otanaha dari sisi SDM dan peralatan dinilai mampu menjadi rumah sakit penanganan penyakit ginjal.

“Iya, jadi Kementerian Kesehatan memetakan mana rumah sakit di masing – masing provinsi yang bisa dijadikan sebagai rumah sakit penanganan penyakit ginjal dan saluran kemih. Kebetulan di Gorontalo ada dua, yakni rumah sakit Otanaha, dan rumah sakit M.M Dunda Limboto,” kata Jimmy.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu program unggulan dari pemerintah untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa ginjal ini menjadi penyakit yang banyak terjadi di Gorontalo. Sehingga, apa yang dilakukan oleh RSUP Hasan Sadikin ini mendorong kami menjadi lebih baik lagi dan ini luar biasa. Kita berharap rumah sakit Dunda menjadi center penanganan penyakit ginjal di Gorontalo,” tandas Nelson.

Exit mobile version