RSAS Dipersiapkan Jadi RS Spesialis Penyakit Jantung

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor, termasuk dalam pelayanan kesehatan. Nah, salah satunya dengan mempersiapkan Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo sebagai rumah sakit spesialis penyakit jantung.

Dukungan akan RSAS menjadi rumah sakit spesialis jantung dan mulai didorong untuk menerima dan menangani pasien penyakit jantung disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dalam sambutannya pada acara penandatangan MoU Pemprov Gorontalo dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita, Senin (27/6/2022).

“Kalau operasi jantung sudah bisa disini, maka orang-orang Gorontalo tidak perlu keluar daerah lagi, dan tentunya dapat menghemat biaya,” kata Wali Kota dua periode tersebut.

Jelas Marten, tentunya dengan beralih sebagai rumah sakit spesialis jantung maka fasilitas penunjang harus dipersiapkan seperti, penambahan ketersediaan dokter spesialis jantung hingga sarana & prasarananya.

“RSAS Kota Gorontalo saat ini sudah memiliki 4 dokter spesialis jantung. Dan selain kesiapan SDM, fasilitas seperti gedung serta peralatan juga terus dilengkapi oleh pemerintah kota Gorontalo,” jelasnya.

Tambah Marten, jika RSAS Kota Gorontalo terwujudnya sebagai rumah sakit spesialis penyakit jantung maka dampaknya akan sangat besar bagi daerah.

“Yang pasti kebutuhan sarana maupun prasarana operasional siap difasilitasi pemerintah kota Gorontalo, mulai dari gedung hingga alat operasional. Insya Allah kita bisa menyelamatkan ribuan nyawa masyarakat Gorontalo dengan kehadiran rumah sakit spesialis jantung ini,” tambahnya. (*)

Exit mobile version