RS Bhayangkara Tingkat III Mulai Dibangun Tahun Ini

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Kapolda Irjenpol Akhmad Wiyagus usai mengikuti pemaparan rancangan konstruksi RS Bhayangkara di Mapolda, Senin (15/3/2021). Foto : Salman.

TATIYE.ID (GORONTALO) – Provinsi Gorontalo akan segera memiliki Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III. Hal itu terungkap saat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menghadiri pemaparan kesiapan rancangan konstruksi RS Bhayangkara di Mapolda Gorontalo, Senin (15/3/2021).

“Alhamdulillah hari ini saya diundang Pak Kapolda untuk melihat dan mendengarkan paparan pembangunan RS Bhayangkara. Alhamdulillah sudah sangat siap dan mudah mudahan tahun ini juga bisa dibangun,” kata Rusli usai pertemuan.

Rusli menilai, Kehadiran RS Bhayangkara sangat membantu pemerintah dan masyarakat Gorontalo. Semakin banyak layanan kesehatan akan semakin baik untuk masyarakat. RS Bhayangkara juga diharapkan dapat menjadi pusat rehabilitasi pecandu narkoba.

“Lahannya kita persiapkan. Tadinya 1,5 hektar tapi kebutuhannya bertambah jadi kurang lebih 4 hektar. Pengadaannya kita buru semoga sebelum lelang tanahnya sudah ada. Tanahnya di Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo,” tandas Rusli.

Ditempat yang sama, Kapolda Gorontalo, Irjenpol Akhmad Wiyagus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit. Menurutnya, persoalan tanah menjadi krusial jadi tidaknya pembangunan rumah sakit tersebut.

“Insyaallah semua on progress ya. Kita berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah menghibahkan tanah. Pembangunannya tahun ini InsyaAllah dengan anggaran kurang lebih Rp78 miliar,” pungkas Kapolda. (Adv)

Exit mobile version