Roni Sampir Buka Raker DPD PPNI Kabgor, Beberkan Kontribusi Bidang Kesehatan

Roni Sampir saat memberikan sambutan dalam rapat kerja DPD PPNI Kabupaten Gorontalo, (foto Humas Dikes Kabgor).

TATIYE.ID (KABGOR) – Sebagai pembina, Roni Sampir menghadiri dan membuka Rapat Kerja (Raker) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gorontalo, Sabtu (24/6/2023) di aula kantor dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Saat memberikan sambutan, Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo itu juga mengungkapkan bahwa kesehatan menjadi salah satu bidang yang berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kontribusi bidang kesehatan dalam pembangunan daerah itu sungguh sangat luar biasa. Indikatornya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) itu kabupaten Gorontalo meningkat dari tahun ke tahun dan dari tiga komponen memberi kontribusi dalam IPM ini adalah kesehatan, pendidikan, dan ekonomi,” ungkap Roni.

Roni Sampir bersama pengurus DPD PPNI Kabupaten Gorontalo, (foto Humas Dikes Kabgor).

“Nah, dari tiga itu sangat memberikan kontribusi itu ada dua. Bidang ekonomi dan bidang kesehatan,” lanjutnya.

Roni menjelaskan, salah satu komponen penunjang pembangunan bidang kesehatan adalah perawat. Sebab, perawat lah yang langsung bertatap muka dengan masyarakat.

Karena itu, ia berharap melalui organisasi PPNI ini bisa memberikan pembinaan terhadap seluruh perawat yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk dapat bekerja secara profesional.

“Pemerintah daerah berharap tujuan dari organisasi adalah pembinaan. Melalui pengurus pengurus yang ada bagaimana perawat di Kabupaten Gorontalo itu bekerja secara profesional,” tandas Roni.

Exit mobile version