Roni Sampir Apresiasi Kegiatan DPW Garpu Peringati Hari Patriotik

TATIYE.ID (KABGOR) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan untuk memperingati hari patriotik, Minggu (29/1/2023).

Adapun kegiatan yang dilakukan Garpu Provinsi Gorontalo tersebut diantaranya, jalan sehat dan lomba lato – lagi bagi anak anak dengan hadiah utama satu paket umroh ke Tanah Suci Makkah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Garpu Provinsi Gorontalo, Sawaludin tersebut dilaksanakan di lapangan sport center Limboto, dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir.

Ditemui usai kegiatan, Sekda Roni mengatakan dalam memperingati hari Patriotik mengenang kembali perjuangan masyarakat Gorontalo dalam mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia di Gorontalo. Di bawah pimpinan Pahlawan Nasional Nani Wartabone.

Tentu, tugas hari ini adalah dalam rangka menurunkan kemiskinan dan kebodohan yang sudah diteladani di 22 Tahun yang lalu. Dipimpin langsung seorang pemuda Prof Nelson Pomalingo Gorontalo menjadi satu Provinsi,” kata Sekda.

Di deklarasikan menjadi satu Provinsi. Provinsi Gorontalo memiliki 5 Kabupaten dan 1 Kota serta pembangunan maupun ekonomi terus berjalan.

Hari ini juga, sudah dipelopori orang seorang Pemuda Sawaludin menyelenggarakan jalan sehat tak hanya Kesehatan, namun juga terus meningkatkan ekonomi di sektor umkm di Kabupaten Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada DWP Garpu yang dipimpin Sawaludin yang telah melaksanakan kegiatan ini, tentu ini merupakan keuntungan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Garpu Provinsi Gorontalo Sawaludin menjelaskan Jalan Sehat dan Lomba Lato-Lato bagi anak-anak memperingati Hari Patriotik 23 Januari Tahun 1942 dalam mengenang para pahlawan Gorontalo.

Untuk itu sebagai generasi mudah mengingatkan kembali jangan perna melupakan sejarah.

“Tak hanya memperingati hari Patriotik, dengan jalan sehat dan lomba lato-lato dilakukan ini bahwa menandakan umkm di Provinsi Gorontalo bahagia, bahkan event ini bisa berkesinambungan di daerah di Provinsi Gorontalo,” jelas Sawaludin.

Exit mobile version