Rombongan Pemkab-DPRD Tolitoli Kunjungi Pohuwato, Buka Kerjasama Perdagangan

Kunjungan kerja Wakil Bupati Tolitoli, Moh. Besar Bantilan bersama sejumlah anggota DPRD Tolitoli di ruang sidang DPRD Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi didampingi Penjabat Sekda, Iswanta menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Tolitoli, Moh. Besar Bantilan bersama sejumlah anggota DPRD Tolitoli di ruang sidang DPRD Pohuwato, Rabu (17/3/2021).

“Selamat datang Pak Wabup bersama anggota DPRD di Pohuwato, kami dengan senang hati menerima kunjungan ini. Semoga apa yang diharapkan terutama lintas kerja sama ini tercapai,” ucap Nasir.

Sementara itu, Wabup Tolitoli menjelaskan kunjungannya ke Gorontalo dalam rangka untuk mempelajari kerjasama perdagangan.

“Kami sengaja jalan bareng supaya kita tahu kelebihan kota-kota yang kita kunjungi itu, seperti Kota Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato. Niat utama kami ke sini (Pohuwato) untuk membuka kerja sama jalur perdagangan. Karena kami punya fasiitas pelabuhan feri yang langsung terhubung ke Kota Tarakan, Kalimantan Timur, bahkan sampai ke Tawau, Malaysia,” jelas Moh. Besar Bantilan.

“Karena salah satu ternak yang sering dikirim oleh Gorontalo ke Kalimantan adalah sapi dengan melalui jalur kami,” tambahnya.

Bantilan berharap, produk pertanian lain juga dapat dikerjasamakan untuk dikirim ke Kalimantan melaui pelabuhan feri yang ada di Tolitoli.

“Mungkin ada sektor lain yang bisa kita kerjasamakan, kami siap untuk kerja sama ini. Tentu sebelumnya ucapan terima kasih atas penerimaan ini, kami sudah diterima dengan baik,” tuturnya.

Exit mobile version