Roadshow Kedua Anas Jusuf ke BKD-Diklat

TATIYE.ID (BOALEMO) – Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf menggelar kegiatan roadshow keliling ke unit kerja di lingkup Boalemo,Rabu (19/05/2021).

Kegiatan roadshow tersebut dilakukan untuk memacu kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boalemo.

Sebelumnya, Anas mengunjungi Dinas Kominfo pada Selasa (18/5/2021).

Kali ini, ia menyambangi Badan Kepegawaian Daerah-Diklat (BKD-Diklat) Boalemo. Menurut Anas, kunjungan ke BKD-Diklat ini lantaran kinerja pelayan publik pada OPD tersebut berada pada peringkat yang terendah. Angka yang terendah ini beradasarkan atas penilaian Bagian Ortala.

Diketahui bahwa Ortala adalah merupakan bentukan Plt Bupati Anas yang sengaja diperintahkan untuk menilai semua kinerja pelayanan publik pada OPD.

“Ortala yang saya tugaskan khusus untuk melakukan penilaian terhadap pelayanan publik, termaksud di BKD-Diklat ini nilainya 20 dari 100,” kata Anas.

Anas lebih jauh menjelaskan, dengan mengatakan bahwa nilai 20 dari angka 100 adalah sebuah capaian yang paling terendah.

“Melalui kesempatan ini saya sampaikan, kita bukan mengejar nilai dari pada pelayanan publik, tetapi faktor faktor pendukung terhadap pelayanan publik dari semua dinas rata rata belum mencapai sesuai yang kita rencanakan, apalagi angka 20,ini sangat rendah,” ucap Anas dengan lisannya yang santun.

Exit mobile version