Rivaldi Bahsoan Didaulat jadi Ketua GABSI Gorontalo, Targetkan Lolos PON 2024

TATIYE.ID (SPORT) – Pengprov Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Gorontalo akhirnya menggelar musyawarah olahraga Provinsi (Musorprov) guna memilih ketua dan kepengurusan yang baru. Dan akhirnya sosok Rivaldi Bahsoan terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2022-2026.

Musyawarah Daerah (MUSDA) GABSI Provinsi yang dibuka langsung Sektertaris KONI Provinsi Gorontalo Safruddin Amir di Aula Kantor PUPR Kota Gorontalo, Ahad (27/03/2022) dihadiri insan bridge Gorontalo dan pengurus lama Pengprov GABSI Gorontalo.

Kepada awak media, Sekretaris KONI Provinsi Gorontalo, Drs. H. Syafrudin Amir berpesan kepada Ketua Pengprov GABSI Gorontalo terpilih untuk sesegera mungkin melakukan langkah-langkah kongrit dalam menata organisasi terlebih untuk membentuk pengurus GABSI Kabupaten Kota.

“Pengurus baru saya harap bisa segera membuat program baik jangka pendek maupun jangka panjang sebab selain agenda kejuaraan nasional, kita juga diperhadapkan event bergengsi Pra PON tahun 2023 menuju PON 2024,” kata Syafrudin Amir.

Sementara itu, Ketua terpilih GABSI Provinsi Gorontalo Rivaldi Bahsoan bertekad siap melanjutkan kepengurusan yang selama ini terjadi kefakuman. Dan program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yakni mempersiapkan atlet untuk mengikuti kejuaraan Nasional sekaligus target lolos PON 2024.

“Pola pembinaan olahraga bridge akan segera kita rumuskan bersama teman-teman pengurus, karena kedepan ini Pengprov GABSI Gorontalo akan di sibukan dengan event-event rutin seperti Kejurnas tahun 2022 dan Pra PON 2023. Insya Allah kita menargetkan lolos PON 2024 di Aceh-Sumut, dan tentunya juga program jangka panjangnya kita mempersiapkan diri menghadapi PON 2028,” bebernya.

Tambah Rivaldi, pengkaderan atlet muda Bridge di seluruh kabupaten Kota juga menjadi target Pengprov GABSI Gorontalo kedepannya. Dimana program pengurus sebelumnya yakni bridge masuk sekolah dan bridge masuk kampus akan difokuskan lagi.

“Program Bridge masuk sekolah dan bridge masuk kampus akan kita fokuskan kembali dengan menjalin kerjasama dengan pihak sekolah maupun kampus untuk pembinaan atlet dari kalangan siswa termasuk mahasiswa,” jelasnya. (*)

Exit mobile version