Ridwan Yasin Lakukan Uji Coba Benih Produk Biofortifikasi

Foto : Humas Pemda Gorut

Tatiye.id (GORUT) – Sekertaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin melakukan Penanaman benih padi produk Biofortifikasi Inpari IR Nutri Zinc Bersama kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo Amin Nur.

Produk Biofortifikasi merupakan benih padi yang dilakukan dengan upaya intervensi (memasukkan unsur nutrisi) untuk meningkatkan konsentrasi nutrisi yang tersedia bagi tanaman. Dilakukan melalui intervensi agronomis (pemupukan) maupun genetis (pemuliaan tanaman).

Penanaman dilakukan di bulotadaa timur kota Gorontalo, turut hadir dalam proses penanaman dari pihak UNG Sukarman Kamuli. Kamis (25/01/2021)

Sekda Gorut mengatakan seluruh petani kota Gorontalo melakukan uji tanam bibit benih produk Biofortifikasi Inpari IR Nutri Zinc.

“Jadi hari ini saya dan seluruh petani di kota Gorontalo melakukan tata cara penanaman benih padi produk Biofortifikasi”. Ungkap Ridwan

Sehubungan dengan itu Sekda Ridwan menjelaskan jika uji benih produk Biofortifikasi ini berhasil maka para petani akan diberikan sosialisasi tentang benih produk Biofortifikasi.

“Jika uji coba penanaman produk Biofortifikasi ini berhasil, maka akan di ubah cara penanaman benih padi yang biasa digunakan para petani, yang biasanya petani menanam 1 pohon 2 sampai 6 bibit, sekarang menjadi 1 pohon 1 bibit”. Pungkas Ridwan. (*)

Exit mobile version