Ridwan Arbie Prihatin Kondisi Petani di Gorut

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota Komisi 2 DPRD Gorut, Ridwan Riko Arbie mengatakan bahwa selaku mitra Dinas Pertanian merasa prihatin terhadap hasil petani, khususnya petani sawah yang diketahui bahwa dari sejak panen sampai berakhirnya panen sekarang harga beras terus menurun.

“Sayapun selaku wakil rakyat dan juga wakil dari petani sangat merasa sedih, karena memang saat ini jika dilihat di Daerah Gorontalo Utara sudah bisa hidup mandiri, khususnya terhadap kebutuhan beras,” ujarnya

Politisi senior Partai Hanura ini menyampaikan, jika melihat kondisi saat ini dari ujung Tolinggula sampai Atinggola sebagian besar memiliki persawahan sendiri dan mayoritas berprofesi sebagai petani sawah.

Karena itu ia menghimbau pemerintah daerah untuk tidak menerima beras dari luar daerah demi menjaga harga beras petani lokal.

“Maka oleh karena itu sayapun berharap dan juga menghimbau kepada Pemerintah Daerah untuk tidak menerima beras yang datang dari luar Gorut untuk masuk ke sini, agar supaya petani di Daerah ini dapat makmur, sejahtera dengan hasil panen mereka, juga dapat dinikmati sendiri serta harganya bisa memuaskan para petani sawah tersebut,” ungkapnya

Aleg tiga periode ini menambahkan, bahwa persoalan tersebut akan menjadi perhatian selaku Anggota komisi 2 yang bermitra dengan Dinas Pertanian. (*)

Exit mobile version