Ridwan Arbie Mengaku Prihatin Atas Kondisi Lahan Pertanian di Gorut

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan Riko Arbie mengaku prihatin atas kondisi kualitas lahan pertanian di Gorontalo Utara.

Ridwan mengatakan bahwa kondisi lahan pertanian tersebut tentu dapat mempengaruhi banyak hal, baik itu dari sisi penggunaan pupuk maupun hasil produksi setiap musim tanam.

“Jika diingat , dulu itu satu sak pupuk cukup untuk 2 petak. Akan tetapi setelah dilihat dalam kondisi saat ini, hal itu tidak mungkin terjadi lagi. Pasalnya harus membutuhkan banyak sak pupuk untuk setiap luasan lahan yang akan digunakan pada musimnya,” ucapnya.

Sementara, jika pupuk yang akan digunakan tidak dapat memenuhi kebutuhan dari tanaman, maka hasilnyapun tidak sesuai dengan yang diharapkan para petani.

“Untuk itu sayapun meminta pemerintah setempat melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera mengukur kembali kualitas lahan pertanian yang ada di Gorontalo Utara,” jelasnya.

Ridwan menambahkan bahwa dirinya pernah melakukan usaha untuk mengembalikan kualitas lahan pertanian dengan menggunakan pupuk kandang, dan hasilnya ternyata cukup baik. Jika ini bisa dilakukan, maka pastinya kebutuhan petani dari sisi pupuk akan dapat teratasi dengan kondisi lahan yang akan digunakan masih sehat. (*)

Exit mobile version