Ribuan Warga Kuningkan Gorut di Jalan Sehat HUT Golkar ke-58

TATIYE.ID (GORUT) – Ribuan kader dan simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) menguningkan kabupaten Terbungsu di Gorontalo yakni Gorontalo Utara (Gorut) pada ajang jalan sehat dalam rangka HUT Partai Golkar ke-58 yang digelar DPD II Partai Golkar Gorut, Minggu (16/10/2022).

Sejak pukul 06.00, para kader mulai terlihat berdatangan dengan mengenakan kaos berwarna kuning.
Kegiatan ini semakin terlihat meriah dan membludak saat peserta jalan sehat dilepas oleh Wakil Ketua OKK DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Idrus M. Thomas Mopili, SE, MM yang saat itu didampingi langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Gorut Hamzah Sidik Djibran, SH. MH.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, para Anggota DPRD Kabupaten Gorut dari fraksi Golkar Lukum Diko, Rina Polapa, dan Wisye Pangemanan serta pengurus Partai Golkar Gorut di 11 Pimpinan Kecamatan (PK).

Ketua DPD II Partai Golkar Hamzah Sidik dalam sambutannya mengatakan ikut gembira dan mengucapkan selamat kepada Partai Golkar di usia ke-58.

“Partai Golkar merupakan salah satu partai politik yang terakui secara Nasional dalam pembangunan dan kemajuan di Negeri ini, khususnya di tanah yang kita cintai Bersama, yakni Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Bung HS, sapaan akrab beliau.

Selain itu, Hamzah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Gorut tersebut mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat tersebut merupakan wujud dukungan Partai Golkar Gorut untuk ikut memecahkan Rekor Muri dalam kategori Partai Politik yang menggelar kegiatan Jalan sehat dengan peserta terbanyak.

“Karena kegiatan ini dilaksanakan serentak di 514 Kabupaten Kota dan 34 Provinsi di Indonesia dibuktikan dengan live streaming melalui zoom meeting,” tambahnya.

Ketua umum DPD AMPI Provinsi Gorontalo juga menuturkan, selain kegiatan jalan sehat, Golkar Gorut melakukan kegiatan tournament Esport yang meliputi kejuaraan Mobile Legend, PUBG Mobile, dan Free fire bagi pecinta game Esport di Gorontalo Utara.

“Tidak hanya itu, kami juga membagikan bantuan Sembako kepada kurang lebih 700 pengurus PD dan PK se Gorontalo Utara,” katanya.
Dari pantauan Tatiye.id pada pelaksanaan jalan sehat tersebut, beragam hadiah menjadi puncak kemeriahan acara yang diikuti oleh semua kalangan. Seperti sepeda elektrik, lemari Es, Mesin Cuci, Handphone, kompor gas, Rice Cooker, Dispenser, Kipas Angin, dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketu Media dan Penggalangan Opini (MPO) Arif Nusa mengatakan, memasuki usia ke-58, adalah momentum bangkit untuk menang di tahun 2024 yang akan datang.

“Kami ucapkan syukur memperingati Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-58. Usia tersebut cukup matang untuk merefleksikan diri, mengambil semua pelajaran, ibarat seorang manusia pasti mengalami lika liku kehidupan dan Golkar sudah makan asam garam sudah pernah turun ke titik yang paling bawah dan bangkit, bahkan lewat kegiatan jalan sehat serentak ini adalah langkah untuk menyolidkan kader Golkar di Gorontalo Utara,” paparnya.

Sedangkan di pusat, DPP Partai Golkar menggelar acara jalan sehat di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Minggu (16/10) pagi. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, kegiatan ini merupakan simbol agar Indonesia sehat. Setidaknya, ada 2,7 juta peserta jalan sehat di 514 kabupaten atau kota

“Di tempat ini, ada 70 ribu yang tadi yang menyiapkan Rekor Muri ini berdasarkan rekor di satu tempat 70 ribu,” kata Airlangga saat melepas peserta jalan sehat di GBK, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022), di lansir dari salah satu Media Nasional.

HUT ke-58 Partai Golkar mengusung tema ‘Golkar Menang, Rakyat Sejahtera’. Sementara dalam kegiatan jalan sehat itu, turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Kwandang, sebagai Pembina Partai Politik di Daerah Gorontalo Utara. (*)

Exit mobile version