Restui Atlet Panjat Tebing ke Pra PON, Ini Pesan Bupati Pohuwato

Saipul Mbuinga saat melepas peserta cabor panjang tebing ke Pra PON, (foto dok).

TATIYE.ID (SPORT) – Bupati Saipul berharap atlet panjat tebing asal Pohuwato mampu memberikan prestasi terbaik dengan meraih tiket PON XXI Aceh saat menjalani babak kualifikasi Pra-PON di Semarang pada 23-31 Oktober nanti. Senin, (16/10/2023).

“Besar harapan kami, atlet-atlet kita di Pohuwato, salah satunya adik Bandung ini yang alhamdulillah dipercayakan ikut dalam Pra PON untuk cabang olahraga Panjat Tebing bisa meraih hasil terbaik dan lolos PON ke XXI di Aceh nanti,”ungkapnya.

Hal itu disampaikan Bupati Saipul Mbuinga, saat melepas atlet panjat tebing Pohuwato, Bandung Arisandi, yang akan ikut berlaga pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023, didampingi Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento, serta Sekretaris Daerah, Iskandar Datau dan Kepala Bidang Olahraga, Dispora Pohuwato, Hasan Poiyo, dan pengurus FPTI Pohuwato, yang bertempat di kantor bersama.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, jelas Saipul sangat memberikan perhatian serius terhadap keberadaan para atlet-atlet daerah, terlebih keberadaan mereka dalam kompetisi nasional bahkan internasional turut mengharumkan nama Pohuwato.

“Kami bangga karena Pohuwato memiliki talenta-talenta muda yang bisa berkompetisi di tingkat nasional. Bahkan beberapa juga telah mengharumkan nama Gorontalo khususnya Pohuwato di pentas internasional. Dan kami Pemkab tentu senantiasa memberikan perhatian terhadap mereka atlet-atlet kita,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento, menambahkan, dengan adanya pelepasan atlet cabor Panjat Tebing ini, maka KONI Pohuwato sangat mengapresiasi peran serta semua pihak khususnya Federasi Panjat Tebing (FPTI) Pohuwato.

“Alhamdulillah meski terbilang baru, FPTI sudah memberikan kontribusinya untuk dunia olahraga Pohuwato. Adanya atlet kita Bandung, tentu menambah jumlah atlet kita yang ikut di Pra PON mewakili Provinsi Gorontalo. Dan ini tentu kebanggaan untuk kami, baik Pemerintah, KONI dan masyarakat Pohuwato itu sendiri tentunya,”pungkasnya. (*)

Exit mobile version