Respon Aspirasi Warga, Bahmid Salurkan Anggaran Pribadi Perbaikan Jembatan Bambu Desa Ilomangga

TATIYE.ID (GORONTALO) – Jembatan bambu yang merupakan pusat penghubung antara Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo, Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat dan Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, dalam kondisi yang kian memprihatinkan.

Meski kondisinya sudah tua dan di beberapa bagian mulai retak, masyarakat setempat terpaksa harus rela melewatinya untuk menjalankan aktivitas sehari hari. Seperti memanfaatkan akses jembatan sebagai sarana vital bagi anak-anak untuk pergi ke sekolah.

Tak hanya itu saja, jembatan itu juga sebagai akses masyarakat untuk beribadah menuju ke Masjid Al Anshar Desa Ilomangga. Selain itu juga digunakan oleh petani untuk mengangkut hasil pertanian dari Desa Ilomangga menuju pasar sayur di Kecamatan Limboto Barat.

Menyikapi kondisi jembatan yang dinilai sudah tak layak digunakan, Anggota DPD RI asal Gorontalo, Abdurrahman Abubakar Bahmid langsung merespon aspirasi masyarakat. Ia turun bersama tim dan langsung meninjau kondisi jembatan bambu, Selasa (24/05/2022)

Tak tanggung-tanggung, Bahmid yang juga merupakan Ketua MUI Provinsi Gorontalo itu, langsung memberikan anggaran pribadi yang nilainya tak sedikit untuk perbaikan jembatan bambu tersebut.

“Jembatan ini merupakan akses utama masyarakat dalam menjalankan aktivitas. Terutama dalam mengangkut hasil produksi holtikultura. Selain itu, digunakan sebagai akses beribadah menuju ke Masjid serta dilalui oleh anak-anak menuju ke sekolah…,”

“Jika kondisi jembatan ini dibiarkan begitu saja, maka akan membahayakan masyarakat sekitar. Olehnya perbaikan jembatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama pemerintah Kabupaten dan Pemprov Gorontalo” tutupnya. (**)

Exit mobile version