Resmikan Jembatan Molintogupo, Rusli: Jembatan Ini Dibangun Dengan Uang Rakyat

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) menggunting pita di peresmian Jembatan Molintogupo, Senin (28/12/2020). Jembatan Molintogupo menhubungkan dua kecamatan, yakni Suwawa Selatan dan Suwawa Tengah, Bone Bolango. (Foto: Firman).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menegaskan, pembangunan Jembatan Molintogupo dibangun dengan uang rakyat bukan dibangun karena dirinya sendiri.

Hal itu dikatakan Rusli saat peresmian jembatan Molintogupo yang menghubungkan dua kecamatan antara Suwawa Selatan dan Suwawa Tengah, di Kabupaten Bone Bolango, Senin (28/12/2020).

“Jadi pak bupati, bukan pak gubernur yang bangun. Melainkan uang rakyat dari Pemerintah Provinsi yang kita gunakan untuk membangun jembatan ini,” jelas Rusli dalam sambutannya.

Jembatan sepanjang 25 meter itu awalnya dianggarkan Rp17,3 Miliar melalui dana APBD Provinsi. Namun pelaksanaan di awal April terjadi refokusing anggaran untuk penanganan covid-19, sehingga anggaran menurun menjadi Rp15 Miliar.

Jembatan Molintogupo yang menghubungkan kecamatan Suwawa Selatan dan Suwawa Tengah di Bone Bolango. (Foto: Firman)

“Sekarang jembatannya sudah rampung, jadi saya harap kepada masyarakat untuk tetap merawat dan jangan mencoret-coret dinding jembatan. Rawat dengan baik dan manfaatkan sebaik-baiknya,” pungkas Rusli.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi karena telah membangun ulang jembatan yang menjadi akses bagi masyarakat Suwawa Selatan dan Suwawa Tengah.

“Jembatan ini sangat berarti bagi kami untuk menopang ekonomi di dua kecamatan tersebut. Karena hasil bumi dan ternak dihasilkan dari dua kecamatan ini,” tutur Hamim.

Jembatan Molintogupo sebelumnya sempat hanyut diterjang banjir bandang pada bulan Juni lalu. pembangunan kembali jembatan ini sebagai jawaban atas aspirasi masyarakat melalui wakil-wakilnya yang duduk di DPRD Provinsi Gorontalo.

Selain Gubernur Rusli dan Bupati Bone Bolango, hadir pada peresmian itu Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kilat Wartabone, Kepala Dinas PUPR dan OPD Provinsi Gorontalo. (Adv)

Exit mobile version