Resmi Diusulkan Jadi Penjagub Gorontalo, Firdaus Dewilmar Jadi Pesaing Terberat Hamka

TATIYE.ID (GORONTALO) – Nama mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Firdaus Dewilmar, belakangan santer disebut-sebut bakal menjadi calon kuat Penjabat Gubernur Gorontalo. Sejumlah kalangan mengaspirasikan sosok yang kini menjabat sebagai staf ahli bidang ekonomi, sosial dan budaya Kejaksaan Agung RI ini.

Menariknya, saat tujuh fraksi di DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan usulan nama-nama yang diaspirasikan menjadi Pj Gubernur Gorontalo, nama Firdaus diusulkan oleh 3 fraksi sekaligus. Salah satunya Fraksi Partai Golkar.

Usulan Fraksi Partai Golkar yang menambahkan nama Firdaus Dewilmar bersama Hamka Hendra Noer ini, dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya, Firdaus selama ini dikenal memiliki kedekatan lebih dengan Partai Nasdem yang notabene merupakan rival terdekat Partai Golkar di pentas politik Gorontalo. Selain Golkar dan Nasdem, nama Firdaus juga diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Desas -desus Partai Golkar yang tiba-tiba mengusulkan nama Firdaus, mulai dikaitkan dengan beredarnya foto pertemuan empat mata antara Ketua Golkar Gorontalo, Rusli Habibie dengan Firdaus di salah satu restoran di Jakarta. Foto ini diperoleh dari unggahan media sosial istri Rusli Habibie, Idah Syahidah.

Dengan modal sokongan Partai Golkar dan Partai Nasdem, akankah Firdaus berhasil menggeser Hamka Hendra Noer dari jabatan Pj Gubernur Gorontalo pada Bulan Mei mendatang ? Kita tunggu saja hasil keputusan Mendagri. (***)

Exit mobile version