Resmi Dilantik, Ini Tugas HIPAKAD Gorontalo

Foto bersama pengurus HIPAKAD se Provinsi Gorontalo. (Sumber: Isal/Tatiye.id)

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Gorontalo periode 2021 – 2026 resmi dilantik, Sabtu (8/7/2023) di Maqna Hotel, Kota Gorontalo.

Pelantikan yang berlangsung hikmat itu dihadiri oleh ketua OKK HIPAKAD pusat, Johannes Rataq dan Sekertaris Jendral (Sekjen), Agus Miftah, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna, Kapten Inf Darmawansa Kasim, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Gorontalo Muh. Ali Imran Bali.

Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Gorontalo, Iskandar Alaina mengungkapkan bahwa tujuan HIPAKAD untuk mempersiapkan putra putri keluarga angkatan darat untuk ikut serta dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

“Tujuan HIPAKAD adalah menggalang Persatuan dan Kesatuan sehingga tercipta suatu kerja sama yang solid dan bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, seimbang dan selaras,” ungkap Iskanda.

Sementara itu, dalam laporan panitia, Mansir D. Mudeng menyampaikan beberapa tugas dan kewajiban anggota HIPAKAD Gorontalo.

“Ada beberapa tugas anggota HIPAKAD Gorontalo yaitu membangun semangat kebersamaan, menetapkan kepemimpinan, mendorong partisipasi anggota, membangun jaringan hubungan sosial, dan memperkuat indentitas organisasi,” tandas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Exit mobile version