Resmi Buka Open Turnamen Mini Soccer, Ismail Madjid; Dampak Ekonomi Masyarakat Cukup Nyata

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Jumat akhir pekan kemarin (22/07/2022) secara resmi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Majid membuka Turnamen Mini Soccer yang berlangsung di lapangan Padebuolo Kota Gorontalo. Pasalnya, dengan adanya event olahraga ini secara tidak langsung berdampak positif bagi generasi muda juga tentunua perekonomian di Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Sekda Ismail Madjid mengatakan Pemerintah Kota Gorontalo sangat mendukung adanya event ini, terlebih turnamen Mini Soccer ini menjadi kali pertama dilaksanakan dengan jumlah klub peserta mencapai 47 klub.

“Yang namanya sepakbola, baik itu futsal, mini soccer atau sepakbola lapangan besar itu pasti sangat diminati masyarakat khususnya dari kalangan generasi muda. Sehingganya dalam kesempatan ini mewakili Pemerintah Kota Gorontalo menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelengarakan event ini,” kata Ismail Madjid.

Tambahnya juga, selain nilai olahraganya dapat dengan terjaringnya atlet-atlet muda berbakat, event ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Sehingganya perlu event-event seperti ini digelar secara berjenjang dan berkelanjutan kedepannya.

“ini tidak sekedar lagi menyalurkan hobi, permainan dan hiburan tetapi sepak bola sudah berkembang menjadi industry olahraga, yang tentunya akan memberikan dampak yang besar baik masyarakat, dunia sepak bola maupun ekonomi kita. Bayangkan saja pada malam ini, dengan dibukanya kegiatan Mini Soccer begitu banyak masyarakat yang terlibat termasuk UMKM, hingga transportasi yang tentunya berdampak pada perekonomian,” ungkapnya.

Olehnya Ismail Majid mengajak masyarakat agar bersama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar. Kepada perangkat pertandingan juga diminta agar bersikap netral termasuk pemain agar menjunjung tingggi Fiar Play dalam melakoni setiap pertandingan.

“Jadikan ajang tersebut sebagai wadah silaturahim antara atlet tunjukan permainan yang menarik sehingga masyarakat terhibur dan puas menyaksikan pertandingan,” pintanya.

Sebagai informasi, Turnamen Mini Soccer Padebuolo 2022 ini digelar selama tiga bulan dan diikuti 47 Club se Provinsi Gorontalo. (*)

Exit mobile version