Reses Masa Sidang lll, Usman Tahir Rajak Serap Aspirasi Masyarakat Tibawa

Usman Tahir Rajak saat mendengarkan aspirasi masyarakat Tibawa di agenda reses, (foto Isal/Tatiye.id).

TATIYE.ID (DEPROV) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usman Tahir Rajak menggelar agenda reses masa persidangan ke lll tahun 2022 – 2023, di Desa Isimu Utara, Kecamatan Tibawa, Selasa (13/6/2023).

“Reses ini adalah perintah undang undang. Jadi, anggota DPRD provinsi, kabupaten maupun kota wajib mengggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Usman dalam sambutannya.

Wakil ketua komisi ll DPRD Provinsi Gorontalo itu mengaku merasa senang dalam pelaksanaan reses kali ini terlebih di Desa Isimu Utara. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan saran dan masukan serta usulan program yang bakal diperjuangkan.

Pria yang akrab dengan sebutan haji Usman itu menuturkan ada beberapa hal yang menjadi keluhan masyarakat yang sudah didorong dan terealisasi dibeberapa desa, yaitu:

  1. Bantuan ternak sapi sebanyak 20 ekor.
  2. Bantuan kepada majelis taklim.
  3. Bantuan pembangunan masjid.
  4. Bantuan kepada 221 pelaku UMKM sebanyak Rp. 2 juta/orang (dalam bentuk barang).

Disaat reses, haji Usman ‘diguyur’ usulan dari warga berupa pembangunan dan penerangan jalan, serta pembangunan masjid. Menariknya, ada masyarakat yang meminta kepada haji Usman untuk mendukung pembangunan sekolah PAUD hingga meminta pengadaan keranda jenazah ke masjid.

Disamping menerima usulan dari masyarakat, haji Usman turut memberikan bantuan secara pribadi seperti pembangunan sekolah PAUD, pembangunan masjid, dan keranda jenazah ke masjid, serta bantuan bahan pokok kepada masyarakat sejumlah Rp 250 ribu/orang.

Haji Usman mengatakan, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat akan dirinya perjuangkan dengan menyampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti.

Exit mobile version