Reses Di Paguyaman, Aleg Dapil VI Tinjau Perbaikan Plat Duiker

TATIYE.ID (DPRD PROVINSI) – Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) VI Boalemo – Pohuwato, Oktohari Dalango, Selasa (01/11/2022) melakukan reses hari keduanya di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo.

Kunjungan monitoring tersebut untuk melihat lebih langsung perbaikan Plat Duiker yang berada di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Paguyaman. Dimana ungkap Oktohari Dalanggo, perbaikan Plat Duiker tersebut diakibatkan terjangan air yang cukup besar yang menyebabkan Plat Duiker sebelumnya longsor.

“Jadi Plat Duiker ini bukan pembangunan baru, tapi hanya perbaikan kembali akibat terjangan air cukup besar yang menyebabkan longsor,” kata Oktohari.

Tambah Oktohari, dari pantauannya di lokasi, pekerjaan itu hampir selesai, hanya saja masih menunggu pihak balai melakukan pengaspalan. Dimana kemungkinan, pengaspalannya akan dilakukan dua kali.

“Pekerjaannya sudah mau selesai, tinggal tunggu pengaspalan satu kali untuk tahun ini, dan satu kali pengaspalan tahun depan,” tambahnya.

Sementara itu, PPK Balai Jalan Isimu – Paguyaman, Maikel Rompas menuturkan, Plat Duiker rencananya akan selesai pada Bulan November. Meskipun berdasarkan kontrak yang ada, harus selesai pada bulan Desember.

“Anggaran pekerjaan ini kurang lebih 500 juta, karena ini masuk bagian ruang lingkup segmen yang total kontraknya Rp. 14,4 miliar. Dan saat ini pekerjaan sudah 90 persen, kami akan usahakan bulan November sudah selesai dan telah tertutup aspal,” jelasnya. (*)

Exit mobile version