Renovasi Segera Rampung, Marten Prioritaskan Pedagang yang Direlokasi

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Peningkatan kualitas pelayanan sektor perdagangan menjadi salah satu priorritas Pemerintah Kota Gorontalo yang saat ini terus diupayakan peningkatan pelayanannya kepada masyarakat.

Dalam dialog interaktif RRI Gorontalo, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, sebagai daerah pusat perdagangan dan jasa harus memliki pusat perdagangan yang representatif. Nah, keberadaan pasar ini sangat penting sebagai sentra dan penggerak pertumbuhan perkonomian masyarakat.

Dikatakan Kota Gorontalo memiliki pasar sentral sebagai pusat perdagangan bagi UMKM, tetapi seiring perkembangan jaman sehingga pasar tersebut tidak menunjang lagi aktifitas masyarakat. Tahun 2019 pihaknya mengusulkan mengusulkan ke pemerintah pusat untuk merenovasi pasar sentral tersebut menjadi pasar tradisional modern.

Saat ini pasar tersebut telah memasuki tahap perampungan dan targetkan pasar Unggulan Masyarakat Kota Gorontalo ini akan dimanfaatkan tahun 2022.

“Alhamdulillah pasar ini sudah hampir selesai, sebenarnya awal tahun ini sudah selesai, semua masyarakat tau bawah kenapa mengalami keterlambatan, karena persoalan sehingga dilakukan pemutusan hubungan kerja dengan kontraktor lama sehingga kita tender ulang, dan kita perjuangkan dan tidak mudah juga untuk melanjutkan pekerjaan, karena yang dikerjakan oleh kontraktor lama itu baru 18 persen, tapi Alhamdulillah saat ini sudah memasuki tahap finishing,” ungkap Marten Taha.

Lanjut Marten Taha, saat ini Pemerintah kota Gorontalo melalui dinas terkait tengah menyiapkan pedagang yang akan menempati lapak baru pasar sentral. Wali kota Dua Periode ini mengingatkan pada saat penempatan pedangan harus memprioritaskan pedagang yang direlokasi sebelumnya sebayak 1.019 pedangan. Pemerintah Kota Gorontalo juga akan menyediakan pasilitas penunjang setiap lapak seperti instalasi listrik dan Air bersih.

Diharapkan dengan beroperasinya pasar sentral yang baru ini roda perekonomian Kota Gorontalo akan berjalan lancar muaranya pada kesejahteraan masyarakat. (*)

Exit mobile version