Rencana Pembangunan Kanwil BSG Dapat Dukungan Wali Kota Gorontalo

TATIYE.ID (PEMKOT) – Rencana pembangunan Kantor Wilayah Bank SulutGo (BSG) di Provinsi Gorontalo yang akan dimulai tahun mendatang mendapat dukungan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Menurutnya, hadirnya BSG sangat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat, terutama dalam membangkitkan perekonomian daerah.

“Untuk proses perizinan maupun IMB akan kami fasilitasi dan kepengurusannya akan dipercepat” ujarnya, Rabu (8/12/2021)

Sebelumnya, Pemkot Gorontalo telah mengusulkan pembentukan kantor cabang utama BSG di Gorontalo. Namun berdasarkan Anggaran Dasar BSG, cabang utama hanya ditetapkan satu cabang, yakni berada di Manado, Sulawesi Utara (Sulut)

“Jadi di Gorontalo hanya ada kantor wilayah. Nah, kantor wilayah inilah yang menjadi bagian untuk mengkoordinir seluruh cabang BSG yang ada di Kabupaten/Kota” katanya.

Ia berharap, hadirnya BSG di Gorontalo dapat membantu membangkitkan perekonomian daerah. Khsusnya bagi para pelaku usaha yang membutuhkan modal besar untuk mengembangkan usaha mereka.

“Semoga ini akan memudahkan koordinasi dan komunikasi kita yang tentunya bermanfaat bagi daerah dan masyarakat” tandansya. (**)

Exit mobile version