Rencana Normalisasi Sungai Di Kecamatan Tomilito, Haris Latif: Masih Dalam Pengajuan Proposal

Tatiye.id (GORUT) – Terjangan banjir beberapa pekan lalu di Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara yang merendam tiga desa menyebabkan aktivitas warga lumpuh total.

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara sendiri sudah meninjau lokasi banjir dan merencanakan akan melakukan normalisasi sungai yang menyebabkan banjir tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Saat ditemui awak media, Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo Utara, Haris Latif membenarkan bahwa untuk pekerjaan normalisasi sungai di kecamatan Tomilito masih dalam pengajuan.

“Terkait normalisasi sungai yang menghubungkan 3 desa yaitu Bubode, Leyao, dan Milango sudah kami ajukan proposal di Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo,” Ungkapnya, Selasa, (23/02/2021).

Dirinya pun menjelaskan usai mengajukan proposal di Balai Wilayah Sungai Sulawesi II akan ada peninjauan kembali lokasi.

“Kemudian kami akan sama-sama lagi akan melakukan peninjauan lokasi, dari peninjauan inilah akan ditentukan program apa yang akan dilaksanakan, misalnya program tanggap darurat atau masuk di program kerja BWS Gorontalo II,” Pungkasnya. (*)

Exit mobile version