Rebut Kursi yang Hilang, PAN Bidik 6 Kursi di DPRD Provinsi Gorontalo

Ketua DPW PAN Gorontalo, Anas Jusuf, (foto dok.)

TATIYE.ID (POLITIK) – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang sepertinya menjadi momen bagi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengembalikan kursi yang sempat hilang di DPRD Provinsi Gorontalo.

Pada Pileg 2014 silam, PAN mampu meraih 7 Kursi di DPRD Provinsi Gorontalo. Namun, pada Pileg 2019, PAN kehilangan 4 kursi hingga mendapatkan 3 kursi saat ini.

Tentu dalam mewujudkan hal itu, PAN akan menggelar pembekalan untuk para Caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota.

“Ini merupakan persiapan kita menghadapi pemilihan legislatif. Kita kan targetnya mengembalikan kursi yang sempat hilang kemarin,” kata Ketua DPW PAN, Anas Jusuf diwawancarai, Kamis (24/11/2023) usai rapat persiapan pembekalan caleg di Rumah PAN.

Anas mengungkapkan dirinya diperintahkan langsung oleh ketua umum untuk mengembalikan kursi yang hilang dari tiga kursi menjadi tujuh kursi.

“Secara realistis saya tidak muluk-muluk tetapi minimal enam kursi bisa saya kembalikan tentunya dengan kerja cerdas seluruh caleg,” lanjut Anas.

Anas berharap, dari pembekalan Caleg yang akan dilakukan, para Caleg mempunyai konsep yang sama, semangat yang sama, tujuan yang sama, dan komitmen yang sama untuk memenangkan PAN di masing-masing daerah.

Exit mobile version