Rayakan HUT ke-7, Kepsek Sebut SMA 2 Tilamuta Miliki Tenaga Pendidik Handal

TATIYE.ID (BOALEMO)- SMA Negeri 2 Tilamuta kembali melaksanakan acara Hari Ulang Tahun yang ke-7.

Acara perayaan ultah kali ini dilaksanakan secara sederhana bertempat di Lapangan Voly Ball SMA Negeri Tilamuta, Rabu (27/07/2022).

Meski terlihat sederhana namun acara itu berlangsung meriah di isi dengan pertunjukan seni tarian tradisional dan paduan suara yang di perankan langsung oleh siswa siswa pilihan yang sebelumnya menjuarai lomba kesenian antar kelas se SMA Negeri 2 Tilamuta.

Suguhan seni tarian dan vocal group melengkapi suasana ceria sehingga Guru dan siswa seakan menyatu dalam keakraban, bahkan orang tua siswa pun sebagai tamu undangan tampaknya ikut berbahagia.

Ucapan selamat datang silih berganti dari tamu undangan seakan menjadi pelengkap suasana kegembiraan, sejatinya acara syukuran sederhana tetapi penuh makna.

Tampak hadir tamu undangan dari berbagai unsur mulai dari Pejabat Dikpora Provinsi, unsur Kepolisian dan Danramil Tilamuta, para alumni SMA 2 Tilamuta hingga hadir juga beberapa mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tilamuta diantaranya Tisno musa, dan Rosna Pilili selaku penggagas berdirinya sekolah tersebut.

Hadija Mahmud yang saat ini sebagai Kepala SMA Negeri 2 Tilamuta mengatakan bahwa meski belum lama berdiri SMA Negeri 2 Tilamuta sudah memiliki tenaga pendidik yang handal bahkan ia pun menyebutkan tenaga pendidik SMA 2 Tilamuta sudah ada yang berpendidikan S2.

“Kami meminta kesempatan dari Bapak dan Ibu untuk mendidik anak anak, dan jangan ragu ragu orang tua menyekolahkan anak anak di sekolah ini kami siap mendidik anak anak menjadi generasi penerus bangsa yang bertanggungjawab,” tutur Kepsek Hadija Mahmud.

Hadija yang baru tujuh bulan memimpin SMA Negeri 2 Tilamuta itu memang dikenal sebagai seorang perempuan yang bersemangat dalam bekerja dan berkarya.

Dia pun bercerita pada dasarnya ia adalah orang yang dilahirkan dengan naluri yang suka menolong dan membenci kepada orang yang suka mempersulit orang lain bahkan ia dikenal seorang pemimpin yang bersikap tegas diwaktu yang tepat.

Jiwa kepemimpinan mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Paguyaman itu rupanya tidak jauh berbeda dengan jiwa kepemimpinan mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tilamuta Rosna Pilili.

Rosna yang dikenal sebagai penggas berdirinya SMA Negeri 2 Tilamuta juga dikenal sebagai sosok perempuan yang telah banyak berkarya nyata.

Tercatat Rosna Pilili sewaktu memimpin SMA Negeri 2 Tilamuta telah banyak mencetak aneka prestasi yang mengagumkan,ia pun dikenal seorang pemimpin yang mampu membangun komunikasi yang baik dengan bawahannya. (**)

Exit mobile version