Rasa Kagum Selimuti Bupati Saipul Saat Hadir di HUT Desa Londoun

TATIYE.ID (POHUWATO) – Rona kekaguman hiasi wajah Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Desa Londoun, Kecamatan Popayato Timur, yang ke-82 tahun. Sabtu (19/06).

Bupati Saipul yang hadir bersama Camat Popayato Timur tersebut terlebih dahulu disambut oleh pemerintah desa dengan prosesi pengalungan bunga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan sampai Desa Londoun berusia yang ke-82 tahun, merupakan perjalanannya yang cukup panjang dan tentu banyak perubahan yang telah dirasakan oleh masyarakat.

“Selamat, 82 tahun itu sebuah perjalanan panjang. Sehingganya, saya menilai apa yang dilakukan adalah langkah yang baik, terima kasih. Dimana, setiap tahun diperingati hari jadi Londoun pada Bulan Juni, saya bangga atas kegiatan ini,” ujar Bupati.

Bahkan menurut Bupati Saipul, sejak menjadi bupati bahkan masih di DPRD belum pernah menghadiri kegiatan seperti ini, dan itu membuatnya kagum.

“Ini kali pertama, saya kagum kepada pemerintah Desa Londoun yang selalu mengingat sejarah desa. Ini tanda bahwa kebersamaan dan kekompakkan masyarakat terbina dengan baik, dan nilai sejarah berdirinya Londoun sejak Juni tahun 1939 akan selalu terkenang terutama bagi generasi muda,” pungkasnya.

Exit mobile version