Rapat Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan, Marten Tegaskan OPD Harus ‘Gercep’

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pernyataan tegas disampaikan Wali Kota Gorontalo saat memimpin rapat refleksi tiga tahun kepemimpinan Marten Taha dan Ryan Kono di Aula Kantor Wali Kota, Jum’at (20/05/2022.

Ya, dihadapan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Sekda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Marten Taha meminta gerak cepat (Gercep) dan tegas serta keseriusan dalam menjalankan tigas dan fungsi tiap Instansi.

Bahkan dengan tegas Wali Kota dua periode tersebut berkata mulai saat ini pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap kinerja pimpinan OPD termasuk staf.

“Saya ini banyak mendapat buli, dibuli di bidang pekerjaan, persampahan dan dibuli di bidang yang lainnya. Pokoknya banyak skali, tapi saya jawab sendiri. Dan itu harusnya dapat diselesaikan OPD agar tidak meluas apa yang menjadi masalah yang kita hadapi,” tegasnya.

Ditekankan juga, seluruh pejabat harus menguasai program dan kegiatan serta mengetahui perkerjaan yang dijalankan setiap staf, serta tidak hanya menunggu di kantor tetapi harus dipantau secara langsung pekerjan di lapangan.

Marten Taha menilai dewasa ini setiap OPD terkesan lambat merespon keluhan, masukan dan saran dari masyarakat. Masyarakat harus mengetahui terhadap program dan kegiatan yang telah dan sementara dilaksanakan.

Lanjut Marten, pihaknya tidak menginginkan ada panismen tetapi seluruh pekerjaan harus berjalan maksimal karna hal tersebut sudah menjadi kewajiban melayani kebtuhan masyarakat.

Mulai saat ini seluruh OPD, Asisten, kepala Bagian, Badan, Dinas, Camat dan Lurah agar merubah mainset bekerja dan harus bersinergi, berkolaborasi dengan baik, dalam rangka mensukseskan agenda kegiatan pemerintah Kota Gorontalo. (*)

Exit mobile version